Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/u1377344/public_html/disdag/wp-content/themes/Divi/includes/builder/functions.php on line 5753
Harga Beras Masih Mahal, Ini Langkah Kementerian Perdagangan | Dinas Perdagangan

Pemerintah terus melakukan operasi pasar guna meredam kenaikan harga beras nasional. Untuk operasi pasar ini, pemerintah menggunakan cadangan beras pemerintah (CBP) yang ada di gudang Bulog. “Kami terus akan lakukan operasi pasar,” kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat kunjungan kerja di Gudang Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten, Selasa (27/2/2018).

Menurut Enggartiasto, pemerintah akan terus melakukan operasi pasar kepada seluruh pedagang di pasar tradisional.
Stok beras Bulog yang kembali bertambah karena guyuran beras impor membuat beras yang digelontorkan untuk operasi pasar juga akan ditambah. Tujuannya agar harga beras stabil di kisaran harga eceran tertinggi (HET).
Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, mengatakan, selain faktor pasokan dan permintaan, terdapat faktor lain yang membuat harga beras tinggi. Faktor yang mendistorsi tersebut wajib untuk ditindaklanjuti.

“Faktor yang mendistorsi juga harus disikat, jangan hanya stabilisasi stok, oknum yang bermain harus disikapi,” kata Tulus. Tindakan hukum diperlukan bagi oknum yang mempermainkan harga tersebut. Tulus mengatakan, Kementerian Perdagangan juga harus tetap jaga keamanan pasokan dan harga yang wajar

Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2018/02/28/harga-beras-masih-mahal-ini-langkah-kementerian-perdagangan